Kam. Jan 21st, 2021

.

Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Mengadakan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Ahli Muda Teknik Sumber Daya Air dan Bangunan Gedung

1 min read

Senin, 26 Agustus 2019 – Kepala Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu Ir. H. M. A. Effendy Pohan, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu Ir. Hasudungan Siregar, MM membuka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Ahli Muda Teknik Sumber Daya dan Bangunan Gedung yang diadakan di Balai Diklat PU Wil I di Medan. Turut hadir juga  Kabid Bina Konstruksi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut sekaligus Ketua Panitia Pelatihan Ir Syahrial Effendi.

Dalam sambutannya, di hadapan para peserta dan juga Ketua LPJK maupun ASTTI Sumut Kepala Dinas melalui Sekretaris mengemukakan Undang-undang No 02 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi mengamanatkan bahwa Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang menangani perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan konstruksi harus memiliki sertifikat keahlian dan atau ketrampilan. Melalui pelatihan dan uji sertifikasi ini, lanjutnya menjelaskan, para peserta diberikan pemahaman dan ditingkatkan awarenessnya terhadap kesadaran dalam bekerja, terutama pada pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan konstruksi yang beresiko tinggi. Sertifikasi ini bukan hanya merupakan amanat undang-undang, tapi juga harus memberikan manfaat bagi tenaga kerja Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

previous arrownext arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *