Kam. Jul 29th, 2021

.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Mendampingi Gubernur Sumatera Utara dalam Peresmian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal

1 min read
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di dampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Effendy Pohan meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ulu Pungkut di Desa Huta Padang Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (22/2). Unit sekolah baru (USB) ini diharapkan dapat menjadi sekolah unggulan yang diisi guru-guru dan siswa terbaik di Sumut.
. “Ini akan terus kita bangun, saya sampaikan kepada Kepala Dinas Perkim agar membangun rumah dinas untuk guru-guru yang mengajar di sini. Karena saya tak mau guru yang mengajar di sini sembarangan. Karena saya ingin ini menjadi sekolah unggulan,” ujar Gubernur Edy.
.
.
Gubernur menjelaskan, di sekolah yang baru ini memiliki 6 ruang kelas dan lahan untuk praktik, sehingga para siswa belajar tentang pertanian, perkebunan dan peternakan serta praktik langsung di lapangan mulai dari budidaya hingga pengolahan produk pertaniannya.
.
.
“Nantinya lulusan dari sini harus bersama-sama mengelola dan mengembangkan pertanian yang ada di sini. Semoga anak-anak kita nanti bisa mewujudkan pertanian yang maju,” kata Edy Rahmayadi.
 
Sumber : Humas Sumut
Poto : Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu
 
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Berita Lainnya

4 min read
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *