Ming. Sep 27th, 2020

Longsor Jalan Aek Kota Batu – Batas Tobasa Selesai Ditangani Jalan Sudah Bisa Dilintasi

1 min read

Selasa, 31 Desember 2019 – Jalan status provinsi di ruas Aek Kota Batu, Labuhan Batu Utara (Labura) – Batas Toba Samosir (Tobasa), sudah lancar dilintasi pasca longsor yang terjadi Minggu (29/12/2019).

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Effendy Pohan mengatakan pihaknya sudah menangani longsor yang menimpa sejumlah titik badan jalan tersebut. Material tanah, batu, dan pepohonan yang menutupi badan jalan, sudah dibersihkan.

Effendy Pohan mengatakan pada Minggu (29/12/2019) pagi, pihaknya melalui Tim Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, langsung melakukan pembersihan longsor. Kemudian sejak Minggu sore, jalan Aek Kota Batu – Batas Tobasa itu sudah bisa dilintasi.

Sebelumnya pada Minggu (29/12/2019) dini hari, terjadi longsor hingga material tanah, batu dan pepohonan menutupi badan jalan. Longsor terjadi karena pengaruh hujan deras yang melanda Kecamatan Na IX-X, Labura.

“Dan kami tetap menghimbau siapa saja yang melintas di ruas jalan tersebut agar tetap waspada akan terjadinya longsor menyusul saat ini tingginya intensitas hujan di wilayah Aek Kota Batu,” ujar Effendy Pohan.

Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, tambah Effendy Pohan, menyiagakan personil dan peralatan dalam Tim Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Tim itu siaga di UPT-UPT Bina Marga se-Sumut.

“Tim yang dibentuk berdasarkan arahan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, untuk memperlancar arus mudik Natal dan Tahun Baru itu, kita instruksikan siaga penuh.

Sumber: Medanbisnisdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *