Sen. Okt 18th, 2021

.

Relokasi Dan Refocusing Aggaran Pemerintah Daerah Dengan Fokus Kepada 3(Tiga) Sektor : Kesehatan, Jaring Pengaman Sosial (Social Safety Net) Dan Sektor Ekonomi

1 min read

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di dampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengikuti Video Confrence dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB, Jumat (17/4).

Videdo Confrence juga diikuti oleh para Gubernur se Indonesia, para Bupati/Walikota se Indonesia. Kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka relokasi dan refocusing anggaran pemerintah daerah dengan fokus kepada 3(tiga) sektor yaitu kesehatan, jaring pengaman sosial (social safety net) serta fokus kepada sektor ekonomi agar tidak terdampak secara dalam sehingga dunia usaha khususnya usaha mikro dan menengah tetap dapat berjalan dengan adanya stimulus dari pemerintah daerah.

Gubernur Sumatera Utara merupakan salah satu perwakilan Gubernur yang diberikan kesempatan oleh Bapak Mendagri dalam memberikan saran dan pertanyaan. Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Utara menyampaikan agar dikoordinasikan ke daerah khususnya Sumatera Utara sebagai salah satu pintu masuk tenaga kerja Indonesia dari berbagai negara agar dapat diinformasikan terlebih dahulu oleh pemerintah pusat termasuk juga agar Pemerintah Pusat dapat menyampaikan kriteria dan prosedur pemberian tenaga kesehatan.