Sab. Des 3rd, 2022

.

Sosialisasi dan Publikasi Proyek Perubahan  yang mengambil judul Strategi Pencapaian Kemantapan Jalan dan Jembatan Provinsi (Strata Jabatan Provinsi) oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara

1 min read

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara, Ir. Bambang Pardede, M.Eng  sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIX Tahun 2022 telah melaksanakan Publikasi dan Sosialisasi Proyek Perubahan  yang mengambil judul Strategi Pencapaian Kemantapan Jalan dan Jembatan Provinsi (Strata Jabatan Provinsi) pada hari Rabu tanggal 9 November 2022 bertempat di Griya Hotel, Medan. Kegiatan ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas BMBK Provsu, Dinas PU Kabupaten/Kota, Penyedia Jasa Konstruksi, Penyedia Jasa Konsultansi serta Akademisi. Agenda sosialisasi yaitu mendengarkan paparan dan publikasi Pedoman  Pengendalian  dan Pengawasan Jalan dan Jembatan Provinsi sebagai implementasi dari proyek perubahan.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara  selaku Project Leader, terlebih dahulu menyampaikan penjelasan singkat mengenai latar belakang proyek perubahan. Kemudian Kepala UPT Laboratorium Bahan Konstruksi, Ir. Son Syafara Simatupang, ST,MM   selaku koordinator tim pada proyek perubahan menyampaikan paparan tentang Pedoman Pengendalian dan Pengawasan  Jalan dan Jembatan Provinsi yang bertujuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan konstruksi jalan dan jembatan provinsi dari awal hingga berakhirnya pekerjaan konstruksi. 

Proyek Perubahan dimaksud juga menyampaikan inovasi melalui aplikasi Sistem Informasi Terpadu Bina Marga (SIMASTER BIMA) yang bertujuan untuk membantu pengendalian, pelaporan dan penyampaian informasi kegiatan jalan dan jembatan yang tersebar di 15 UPTJJ Dinas BMBK Provsu. Melalui aplikasi ini juga diharapkan dapat menampung aspirasi dan pelaporan masyarakat terkait kerusakan jalan dan jembatan Provinsi

Kepala Dinas BMBK Provsu mengharapkan komitmen ASN Dinas BMBK Provsu serta dukungan dari semua pihak agar target pencapaian kemantapan jalan dan jembatan provinsi dapat segera tercapai.