Sen. Okt 18th, 2021

.

Upacara Peringatan Hari kemerdekaan RI KE-74 Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu

2 min read

Sabtu, 17 Agustus 2019 – Kepala Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara Ir. H. M. A. Effendy Pohan, M.Si Memimpin upacara peringatan hari kemerdekaan RI KE-74 di lapangan Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu, Jalan Sakti Lubis, Nomor 7R, Medan.

Tanggal 17 bulan Agustus tahun 2019 adalah tanggal, bulan dan tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, merupakan momen peringatan 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Hikmah terpenting dalam memperingati kemerdekaan ini adalah, kita harus dapat melestarikan dan melanjutkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan untuk dijadikan modal dasar guna mengisi kemerdekaan dan melanjutkan program pembangunan,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu Effendy Pohan ketika membacakan sambutan tertulis Gubernur Sumut.

Pada perayaan 74 tahun Kemerdekaan RI kali ini menegaskan tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’. Tema ini menegaskan kepada segenap bangsa Indonesia bahwa pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia ke depan. “SDM merupakan faktor yang sangat penting dalam menopang pembangunan suatu daerah dan negara.

Karena itu, semua warga negara Indonesia yang baik dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri demi membangun bangsa dan negara, sesuai dengan profesi yang melekat pada diri masing-masing sebagai warga negara.

“Dengan SDM yang memiliki kompetensi serta produktivitas tinggi maka suatu daerah atau negara dapat mencapai pertumbuhan optimal dan juga memiliki nilai daya saing yang lebih tinggi,” ujarnya

Untuk membangun Sumut maju dan Indonesia maju, juga membutuhkan SDM yang maju, unggul dan andal. “Di satu sisi bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah mendasar memenuhi kebutuhan dasar rakyat, tetapi di sisi lain kita juga membutuhkan SDM yang mampu memenangkan persaingan dan kompetisi global.

 

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider